Kamis, 15 September 2011

Loyalitas Karyawan

     Perusahaan adalah tempat dimana semua aktivitas-aktivitas usaha/ bisnis terlaksana, dimana orang-orang yang berada didalamnya bekerjasama satu sama lain untuk mencapai tujuan yang diharapkan oleh perusahaan selain itu adapula yang berusaha untuk meningkatkan profit.
     Lingkungan perusahaan yang kondusif, nyaman, diiringi pula dengan keramahan karyawan-karyawan akan menambah tingkat kenyamanan karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. Perusahaan harus mampu membuat karyawannya merasa betah dan nyaman serta diakui didalam lingkungan dimana tempat ia berada, dengan begitu karyawan akan merasa dirinya dianggap dan diakui, hal ini dapat pula meningkatkan loyalitas karyawan tersebut.
Nah kali ini kita akan membahas sedikit mengenai loyalitas karyawan.
     Karyawan adalah ujung tombak perusahaan, tanpa adanya karyawan perusahaan tidak akan mungkin dapat berjalan dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Loyalitas adalah kesetiaan, pengabdian, kepercayaan yang diberikian atau ditunjukkan kepada seseorang atau lembaga, yang didalamnya terdapat rasa cinta serta tanggung jawab untuk berusaha memberikan perlakuan atau pelayanan yang terbaik. Loyalitas karyawan terhadap perusahaan dimana ia bekerja merupakan suatu kesediaan mengorbankan diri, pengabdian diri kepada perusahaan, dan bertanggung jawab kepada pekerjaan yang ia ambil dan menanggung segala bentuk resiko yang mungkin nantinya akan ia dapatkan.
     Faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas karyawan yaitu karakteristik pribadi yang hadir dari dalam diri karyawan sendiri, karakteristik perusahaan maksudnya adalah bagaimana perusahaan tersebut memperlakukan karyawannya, selain itupun faktor lingkungan kerja menjadi faktor utama loyalitas karyawan.
Jadi loyalitas karyawan sangat penting untuk menjaga agar karyawan tersebut merasa betah untuk bekerja di suatu perusahaan, dengan adanya loyalitas didalam diri karyawan, maka karyawan tersebut dapat memberikan yang terbaik baik perusahaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar